Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Ide Bisnis Pelajar dengan Modal 10K

Bisnis Pelajar dengan Modal 10K

Apakah Anda adalah seorang pelajar yang ingin memulai bisnis namun terkendala dengan modal yang terbatas? Mungkin rekomendasi bisnis pelajar dengan modal 10K berikut ini dapat membantu Anda.

Tentu Anda sebagai pelajar memiliki alasan tersendiri ketika memiliki keinginan untuk memulai sebuah bisnis, entah itu untuk membantu meringankan beban orang tua, membayar biaya sekolah, membeli kebutuhan sekolah dan kebutuhan pribadi, atau Anda mungkin ingin belajar memulai bisnis sedari muda.

Tidak peduli apapun alasan Anda, memulai bisnis sedari muda adalah hal yang bagus. Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga yang mungkin akan bermanfaat bagi masa depan Anda kelak. Tanpa panjang lebar lagi, berikut rekomendasi bisnis pelajar dengan modal 10K:


1.    Bisnis Dropshiper

Rekomendasi pertama bisnis dengan modal 10K atau bahkan mungkin geratis yang paling logis adalah menjadi seorang Dropshiper. Apa itu dropshiper? Dropshiper atau dropship adalah sebuah metode kerja sama bisnis dimana seseorang melakukan kerjasama dengan (umumnya) sebuah toko online untuk membantu menjualkan produknya kepada konsumen atas nama pribadi orang tersebut tanpa harus membeli berang terlebih dahulu kepada toko online tersebut, dalam artian Anda hanya perlu menjualkan barang dari toko online dan nanti toko tersebut akan mengirimkan barang yang bersangkutan kepada konsumen dengan nama Anda.

Darimana Anda mendapatkan keuntungan? Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang Anda jual kepada konsumen dengan harga yang ditawarkan oleh toko online yang ada ajak kerjasama. Selain itu nama Anda (toko online anda) akan ikut terangkat karang barang yang dikirim adalah atas nama Anda sendiri. Cukup mudah bukan? Dan pastinya hanya dengan modal 10K atau GERATIS !!

Baca juga 2 artikel terkait berikut ini:

1) 17 Ide Usaha Kecil-Kecilan untuk Ramaja

2) Usaha Kecil-Kecilan di Rumah yang Menguntungkan


2.    Bisnis Reseller Makanan Ringan

Menjadi reseller makanan ringan mungkin adalah ide yang bagus, selain tidak membutuhkan modal yang besar (dapat dilakukan dengan modal 10K) juga makanan ringan sangat disukai oleh para pelajar yang bisa jadi adalah target merket Anda. Bukan rahasia lagi jika para pelajar sangat menyukai makanan ringan, kalau Anda tidak percaya tanya saja pada diri Anda sendiri yang seorang palajar.

Dalam hal ini yang perlu Anda lakukan untuk berbisnis makanan ringan sebagai reseller adalah mencari tahu makanan yang ringan apa yang disukai oleh terget konsumen Anda. Anda bisa mengamati ataupun menanyai mereka secara langsung apa makanan ringan yang mereka sukai. Setelah Anda mendapatkan jawabanya, langkah selanjutnya adalah mencari penjual atau supplier makanan ringan tersebut. Carilah supplier dengan harga dan kualitas terbaik. Anda juga bisa meminta potongan harga jika itu memungkinkan. Berbelanjalah dari mereka lalu jual kembali dengan keuntungan yang Anda inginkan.


3.    Bisnis Pulsa dan Kuota

Di era yang serba teknologi seperti sekarang ini, kebutuhan akan pulsa dan kuota internet sangatlah besar. Tentu ini menjadi peluang bisnis yang sangat besar bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis dalam bidang ini. Khususnya bagi Anda seorang pelajar, selain tidak perlu modal yang besar berbisnis pulsa dan kuota internet ini sangatlah praktis dan bisa dilakukan dimana saja.

Tidak seperti jaman dahulu yang jika ingin berbisnis pulsa dan kuota harus membuka sebuah konter pulsa, sekarang ini hanya dengan bermodalkan handphone Anda bisa mulai menjalankan bisnis pulsa dan kuota. Tentu ini sangat cocok bagi Anda seorang pelajar, dimana Anda pasti memiliki teman sekolah yang banyak yang bisa menjadi terget konsumen Anda. Tawarkanlah kepada mereka untuk membeli pulsa dan kuota internat kepada Anda.


4.    Membuka Jasa Ketik

Ide bisnis selanjutnya adalah membuka jasa ketik. Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini banyak sekali tugas yang mengharuskan kita membuat sebuah dokumen, seperti misalnya tugas makalah dan sebagainya. Bagi Anda yang bisa melihat peluang bisnis dari hal ini Anda bisa membuka sebuah jasa ketik. Mulailah dengan menawarkan jasa Anda ini pada teman-teman Anda sendiri karena pasti Anda yang membutuhkan jasa ini.


5.    Berbisnis Jasa Pembuatan Artikel

Bagi Anda yang punya kemampuan untuk menulis sebuah artikel, Anda bisa mencoba untuk berbisnis jasa pembuatan artikel. Di era sekarang banyak sekali media online yang membutuhkan artikel sebagai konten mereka. Biasanya artikel Anda akan dihargai mulai dari rata-rata Rp25.000,00 sampai dengan Rp300.000.00 per artikel, tergantung kualitas artikel yang Anda buat.

Untuk langkah awal, Anda bisa menjual artikel Anda kepada para Blogger yang memang sangat membutuhkan artikel. Anda bisa menjualnya lewat grup facebook ataupun media lainnya. Berbisnis jasa pembuatan artikel ini sangatlah menguntungkan jika Anda dapat memanfaatkannya dengan baik karena tidak membutuhkan modal yang besar, hanya perlu kemampuan Anda dalam menulis.


11 Ide Bisnis Pelajar dengan Modal 10K


6.    Menjadi Blogger

Jika Anda memiliki kemampuan dalam menulis sebuah artikel, selain dapat menjual artikel tersebut secara langsung, Anda juga bisa memposting artikel yang telah Anda buat dalam blog pribadi Anda dan menghasilkan uang dari sana. Caranya adalah dengan membuat sebuah blog yang menarik sehingga banyak orang yang mengunjungi dan membaca blog Anda. Setelah itu Anda bisa mendaftarkan blog Anda pada penyedia iklan seperti Google Adsense atau lainnya lalu menampilkan iklan mereka dan mendapatkan uang dari sana.

Taukah Anda bahwa kebanyakan konten artikel di internet adalah buatan para Blogger. Banyak sekali orang yang sukses menjadi Blogger dan menghasilkan jutaan rupiah hanya dengan menulis artikel dalam sebuah blog. Jadi tunggu apalagi, cobalah segera.


7.    Menjadi Affiliator

Katakanlah Anda sudah menjadi seorang Blogger, maka sekaligus Anda juga bisa menjadi seorang affiliator atau orang yang menjalankan bisnis affiliasi. Apa itu affiliasi? Affiliasi adalah sebuah metode pemasaran online dengan cara membagikan sebuah link produk kepada konsumen.

Banyak sekali perusahaan yang membuka program affiliasi atas produk-produk mereka. Contohnya seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan masih banyak lagi. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan blog Anda untuk menjadi wadah untuk membagikan link affiliasi Anda dan mendapatkan uang tambahan dari sana. Tentu saja Anda harus mendaftar terlebih dahulu pada perusahaan ataupun toko online yang membuka program affiliasi.


8.    Manjadi Penerjemah Bahasa Asing

Kemampuan untuk menerjemahkan bahasa asing sangatlah berguna. Jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik, Anda bisa menghasilkan uang dari sana tanpa modal sekalipun, hanya sepenuhnya bergantung pada kemampuan Anda. Beruntunglah bagi Anda yang hidup di era ini karena di era ini teknologi memudahkan segalanya. Dalam hal ini Anda bisa menjual kemempuan Anda dalam menerjemahkan bahasa asing di situs freelencer seperti Fiver.com dan sebagainya lalu memperoleh penghasilan dari sana.

Jangan kaget jika Anda memperoleh fakta bahwa banyak sekali orang yang membutuhkan seorang penerjemah bahasa asing, seperti bahasa Inggris, China, Jepang, Arab, dan sebagainya. Dan yang paling penting adalah semuanya gratis, Anda tidak membutuhkan modal untuk melakukan ini.


9.    Menjual Foto di Situs Penyedia Foto

Teknologi sekarang memungkinkan untuk semuanya. Dulu mungkin akan sulit bagi Anda untuk menjual sebuah foto, namun sekarang hal itu menjadi semakin mudah dengan hadirnya situs penyedia foto. Di situs ini Anda bisa menjual hasil jepretan Anda membuatnya menjadi sebuah uang. Situs tersebut seperti misalnya shutterstock, pexel, unsplash dan lainnya. Bagi Anda yang berbakat dalam bidang fotografi maka bisnis ini sangat recommendid untuk Anda.


10.  Menjadi Selebgram

Menjadi selebgram adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki kreatifitas dalam membuat konten. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, menjadi selebgram juga berpotensi mendapatkan penghasilan yang besar. Bukan rahasia lagi kalau sudah banyak orang yang sukses menjadi selebgram dan memperoleh penghasilan yang besar dari endorse yang mereka dapatkan.

Modal yang paling dibutuhkan untuk menjadi selebgram adalah kreatifitas, ini adalah kuncinya. Buatlah konten yang menarik dan sedang trand saat ini, promosikanlah kepada teman-teman Anda dan raihlah banyak follower. Dengan begitu banyak orang yang ingin mempromosikan produk mereka kepada Anda melalui endorse.


11.  Menjadi Youtuber

Manjadi Youtuber adalah salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan. Biasanya jika Anda seorang pelajar Anda pasti memiliki sebuah smartphone, daripada smartphone ini digunakan untuk hal yang tidak menghasilkan lebih baik Anda gunakan smartphone ini untuk membuat konten video lalu mengunggahnya di Youtube. Tidak perlu menggunakan smartphone yang mahal, cukup dengan smartphone yang Anda miliki, mulailah dengan yang sederhana.

Buatlah video yang menarik yang mungkin akan diminati banyak orang. Sudah banyak contoh orang yang telah berhasil mengasilkan uang dari Youtube hanya dengan bermodalkan smartphone, termasuk yang selanjutnya adalah Anda.

Jadi itulah rekomendasi bisnis pelajar dengan modal kurang lebih 10K yang bisa Anda jalankan. Hal penting yang perlu diingat oleh Anda adalah yang terpenting bukanlah seberapa besar modal yang Anda miliki, tetapi seberapa besar tekad Anda untuk melakukannya.


Posting Komentar untuk "11 Ide Bisnis Pelajar dengan Modal 10K"