Cara Mendapatkan Uang Dari Survei Online

Cara Mendapatkan Uang Dari Survei Online

Dulu, jika kita ingin mendapatkan uang, kita harus berjualan ataupun bekerja di kantor. Namun sekarang ini, berkat perkembangan zaman dan teknologi yang pesat, sekarang kita bisa mendapatkan uang darimana saja. Dari Youtube, Instagram, Facebook, Blogger, termasuk juga dari survei online.

Apakah Anda pernah mendengar seseorang mendapatkan uang hanya dari mengisi survei secara online? Jika Anda tidak pernah mendengarnya, Anda mungkin termasuk ke dalam orang yang ketinggalan zaman. Seperti yang sudah kita singgung di atas, bahwa di era ini kita bisa mendapatkan uang dari mana saja, termasuk dari survey online.


Apa Itu Survei Online?

Jika survei konvensional biasanya dilakukan secara langsung kepada terget survei secara tatap muka, maka berbeda halnya dengan survei online yang dilakukan secara online (melalui jaringan internet) / tidak bertemu secara langsung. Dengan kata lain Anda hanya perlu mengisi survei melalui komputer ataupun smarthpone Anda, dimanapun dan kapanpun, serta dalam waktu yang relatif singkat, hanya sekitar 5-15 menit untuk mengisi satu survei. Tentunya sangat mudah dan praktis bukan?

Lebih jauh jika berbicara mengenai survei online, dalam konteks pembahasan ini kita akan dihadapkan pada dua pilihan survei online, yaitu yang dibayar dan tidak dibayar. Ada banyak platfrom survei online di internet, dari yang tidak dibayar sampai dengan yang dibayar. Dalam hal ini kita akan membahas beberapa situs survei online yang terbukti membayar ketika bergabung dan mengisi survei mereka serta yang pasti berbahasa Indonesia dan GERATIS. Yaitu survei online Opinion World Indonesia dan Valued Opinions Indonesia.


1.   Opinion World Indonesia

Opinion World adalah sebuah panel survei online yang dikelola dan dioperasikan oleh Survey Sampling International, LLC ("SSI"). SSI merupakan penyedia pendapat global terkemuka yang menghubungkan berbagai perusahaan dengan pandangan konsumen. Opinion World merupakan platform survei online yang memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mendapatkan bayaran dengan cara mengisi survei online.


Bagaimana cara kerja Opinion World Indonesia?

Cara kerjanya yaitu ketika kita sudah mendaftar menjadi anggota, Opinion World akan mengirim email undangan survei, lalu Anda hanya perlu mengisi survei tersebut. Tidak butuh waktu lama untuk mengisi survei tersebut hanya sekitar 5-15 menit saja, setelah Anda mengisi survei yang diberikan, Anda akan mendapatkan sebuah poin dan lencana. Ketika poin tersebut sudah mencapai tingkatan tertentu Anda bisa menukarnya dengan uang atau hadiah lain. Uang yang akan Anda terima nantinya akan dikirim ke akun paypal Anda.


Benarkah Opinion World Indonesia akan membayar setiap survei yang sudah dikerjakan?

Opinion world sudah membagikan uang lebih dari ratusan miliar kepada anggotanya di seluruh dunia. Sudah banyak orang yang menerima pembayaran, jadi jangan ragu dan cemas, lagipula jika kita daftar menjadi anggota tidak dipungut biaya apapun / gratis, jadi tidak ada ruginya Anda mencoba.


Bagaimana cara mendapatkan uang dari Opinion World Indonesia?

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Opinion World adalah mendaftar menjadi anggota. Silahkan Anda kunjungi situs Opinion World berikut ini:

www.opinionworld.co.id

Setelah Anda masuk tampilannya kurang lebih akan seperti gambar di bawah, jika Anda ingin mendaftar Anda bisa lihat bagian kanan atas ada kolom identitas kosong yang belum terisi, isilah kolom tersebut sesuai dengan identitas Anda. Pilih jenis kelamin, masukan nama, dan email aktif Anda.


Opinion World | www.ilmu-ekonomi-id.com


Setelah Anda memasukan identitas pada kolom pendaftaran di atas, selanjutnya buka email Anda, Anda akan menerima email yang berisi konfirmasi email ada dan mengaktifkan akun Opinion World Anda seperti terlihat di bawah ini:


Opinion World | www.ilmu-ekonomi-id.com


Klik tombol merah bertuliskan “Aktifkan Akun Saya” maka akun Anda akan aktif. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman konfirmasi identitas. Isilah beberapa kolom yang tertera sesuai dengan identitas Anda. Tampilannya kurang lebih akan seperti ini:


Opinion World | www.ilmu-ekonomi-id.com


Setalah semuanya di isi klik tombol “Berikutnya”. Anda akan mengarah ke halaman profil umum. Di halaman ini Anda diminta menjawab beberapa pertanyaan yang nantinya akan menentukan jenis survei yang akan Anda terima. Jawablah dengan jujur dan sesuai dengan diri Anda. Tempilannya terlihat seperti ini:


Opinion World | www.ilmu-ekonomi-id.com


Ketika Anda menekan tombol “Berikutnya” Anda akan diarahkan pada halaman terakhir dalam proses pendaftaran, yaitu Anda akan diminta memasukan kata sandi Anda seperti yang terlihat berikut ini:


Opinion World | www.ilmu-ekonomi-id.com


Klik tombol “Berikutnya” maka, selamat Anda sudah terdaftar menjadi anggota Opinion World dan siap menghasilkan uang dengan cara mengisi survei. Dengan begini Anda tinggal menunggu undangan survei yang akan dikirim oleh Opinion World ke email Anda. Kurang lebih undangan surveinya seperti ini:


Opinion World | www.ilmu-ekonomi-id.com


Itulah cara mendaftar menjadi anggota survei di Opinion World, mulailah menghasilkan uang hanya dengan mengisi survei online, selamat mencoba.


2.   Valued Opinions Indonesia

Valued Opinions Indonesia adalah salah satu panel survei berbayar terbesar di dunia. Valued Opinions Indonesia sendiri ialah sebuah merek dagang dari perusahaan riset Research Now Limited yang merupakan pemimpin dalam bidang pengumpulan data digital yang berdiri sejak 1999.


Bagaimana cara kerja Valued Opinions Indonesia?

Cara kerjanya hampir sama dengan Opinion World Indonesia, Anda hanya perlu mendaftar, membuat akun, lalu menerima undangan survei melalui alamat email Anda, isi survei tersebut dan Anda akan mendapatkan poin yang nantinya bisa Anda tukarkan menjadi voucer yang Anda inginkan.


Benarkah Valued Opinions Indonesia membayar?

Valued Opinions memberikan Anda kesempatan untuk mengikuti survei yang di bayar. Biasanya valued opinions akan memberikan beberapa poin ketika Anda telah selesai mengikuti sebuah survei, yang nantinya poin tersebut bisa ditukarkan dengan voucer pulsa atau voucer dari merek-merek ternama lainnya, caranya sangat mudah dan simpel.


Bagaimana cara mendaftar di Valued Opinions Indonesia?

Langkah pertama kunjungi situs Valued Opinions Indonesia berikut ini:

www.valuedopinions.co.id

Kurang lebih tampilannya akan seperti contoh dibawah. Dalam halaman ini Anda akan disuruh untuk mengisi identitas, email, dan kata sandi. Isilah setiap kolom tersebut sesuai dengan identitas Anda.


Valued Opinions | www.ilmu-ekonomi-id.com


Setelah Anda mengisi halaman informasi, selanjutnya klik tombol bertuliskan “Langkah Selanjutnya” dengan tidak lupa mencentang captcha, syarat dan kebijakan yang ada. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti setiap proses yang ada, karena proses pendaftaran terbilang sangat mudah maka kami rasa kami tidak perlu menjelaskannya secara detail, karena Anda pasti bisa melawatinya.

Itulah beberapa survei online yang akan membayar Anda hanya dengan mengisi sebuah survei. Sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda bisa mencoba mendaftar menjadi anggota survei dari Opinion World Indonesia maupun Valued Opinions Indonesia atau juga tidak ada salahnya Anda mendaftar menjadi Anggota keduanya, supaya kemungkinan besaran uang yang akan Anda dapatkan menjadi lebih besar, lagipula pendaftarannya juga gratis, mudah, dan cepat. Selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Survei Online"