Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sifat-Sifat Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Penjual

Sifat-Sifat Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Penjual

Penjual yang berhasil dalam penjualan barang dan jasa ialah yang disenangi oleh pembeli dan pelanggan, oleh karena itu penjual harus memiliki sifat-sifat dasar. Sifat-sifat dasar yang harus dimiliki oleh seorang penjual antara lain yaitu:

a)      Pengetahuan Akan Diri Sendiri

Dalam artian bahwa seorang penjual sebelum mengenal konsumen-konsumennya harus lebih dulu mengenal akan dirinya sendiri.

b)      Pengetahuan Tentang Barang yang Akan Dijual

Seorang penjual harus sangat mengenal barang dan jasa yang dijualnya yang dilihat dari kepentingan calon pembeli.

c)      Pengetahuan Tentang Langganan-Langganan Atau Calon Pembeli

Hal yang paling penting adalah penjual harus mengetahui siapakah calon pembeli, dari golongan apa, bagaimana sifatnya, bagaimana tabiatnya, dan lain sebagainya.

Untuk meyakinkan pelanggan agar mau membeli produk, tidak bisa dipisahkan dari cara menawarkan produk tersebut. Dalam usaha untuk meyakinkan pmbeli, penjual harus berusaha untuk memperkecil kekurangan-kekurangan yang ada pada barang dagangannya. Sebaliknya tunjukkanlah sikap kelebihan-kelebihan yang ada dalam barang/produk yang jual, namun jangan lupa juga bahwa semua keterangan tersebut harus bisa dibuktikan. Dalam proses penjualan, saat-saat klimaks adalah pada saat pembeli akan mengambil keputusan untuk membeli barang/produk. Kemudian baru hal-hal yang menyangkut soal harga, penyerahan dan berakhir pada suatu proses penjualan.

Posting Komentar untuk "Sifat-Sifat Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Penjual"