5 Hal yang Harus Ada Pada Kemasan Kardus

5 Hal yang Harus Ada Pada Kemasan Kardus

Kemasan untuk produk, selain dapat berupa kemasan per satuan juga terdapat kemasan paket seperti kardus. Meskipun konsumen secara langsung tidak melihat kardusnya, akan tetapi pada saat pengiriman atau apabila kardus tersebut dipakai oleh penjual untuk display produk-produk kita, maka sebuah kardus akan sangat efektif dipergunakan sebagai media pemasaran. Pada umumnya dalam kardus hendaknya terdapat beberapa hal sebagaimana disebutkan sebagai berikut:

1. Identitas Produk

Identitas produk sebaiknya dicetak pada keempat sisi kardus dengan menggunakan huruf yang jelas dengan ukuran tinggi setidaknya berukuran 2,50 cm. Identitas tersebut bisa juga ditambahkan pada sebagian dari tutup kardus, sementara bagian lain dari tutup kardus tersebut dibiarkan kosong sebagai persediaan tempat untuk alamat yang dituju ataupun data pengiriman yang lain.

2. Jumlah Atau Ukuran Produk

Jumlah atau ukuran produk sebaiknya dicetak pada sudut kiri atas dari setiap sisi kardus, sementara nomor stoknya ditulis pada sudut kanan atas. Hal ini berguna untuk memudahkan dalam perhitungan jumlah produk yang dikemas.

3. Jenis dan Nama Produk

Jenis dan nama produk yang dikemas ada baiknya dicetak pada bagian tengah keempat sisi kardus. Dan akan lebih menarik lagi bila huruf yang dipakai berseni tetapi tetap mudah untuk dibaca. Tentu saja huruf yang dipergunakan pada produk harus sama dengan yang ada dikardus.

4. Nama dan Alamat Pabrik

Nama dan alamat pabrik sebaiknya dicantumkan juga. Hal ini untuk mempermudah distributor baru untuk menemukan dan mengorder lebih banyak lagi produk.

5. Bahan dan Tanggal Pembuatan Kardus

Bahan dan tanggal pembuatan kardus dan keterangan lainnya juga perlu untuk dicantumkan. Hal ini berguna bagi divisi gudang untuk mengecek lalu lintas barang yang terjadi di gudang.
Ilmu Ekonomi ID
Ilmu Ekonomi ID Updated at: 16.6.17

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik pembahasan artikel, dan jangan ragu untuk menegur kami apabila ada kesalahan dalam artikel. Terima kasih.

Recommended

Apa Itu Kombinasi Harga (Price Mix)?

Kombinasi Harga (Price Mix) Setiap perusahaan harus bisa menetapkan price mix (kombinasi harga) dalam rangka untuk memajukan promosi pen...