Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran Kepribadian Unggul Sales Executive

Peran Kepribadian Unggul Sales Executive


Kepribadian unggul adalah salah satu kunci kesuksesan setiap orang karyawan dalam membangun karir pekerjaannya. Hal yang sama juga berlaku untuk para Sales Executives.


Dalam bukunya Lacy Techniques of Salesmanship, Paul J. Micali, Associate Professor dalam bidang penjualan. Lacy Sales Institute London mengungkapkan bahwa kepribadian unggul adalah pondasi kesuksesan Sales Executives. Beliau menyebutkan semua tehnik jual modern didunia ini tidak bisa membantu meningkatkan kemampuan Sales Executives jika mereka tidak membangun kepribadiannya.

Sebagus apapun produk jika diserahkan pada Sales Executives yang lemah, susah untuk diharapkan bisa laris. Demikian sebaliknya produk yang sedang-sedang saja jika ditangani oleh Sales Executives yang kuat bisa diharapkan penjualannya akan mengalami kesuksesan.

John W. Ernest juga sependapat dengan pernyataan tersebut. Dalam bukunya Salesmanship Fundamentalis beliau menyebutkan kepribadian unggul menyumbang 80 % kesuksesan para Sales Executives dalam menjual produknya. Lalu beliau menyebutkan bahwa serinci apa pun pengetahuan Sales Executives mengenai produk yang mereka tawarkan, atau daerah pemasaran produk serta konsumen produk tersebut, mereka tidak bisa diharapkan berhasil menjual produk trsebut sebelum berhasil " menjual " dirinya sendiri. 

Sebelum konsumen mengambil keputusan untuk membeli produk dari seorang Sales Executives, terlebih dulu mereka akan mengambil keputusan apakah mereka bersedia "membeli" Sales Executives tersebut, mau mendengarkan penuturannya mengenai produk, mau memperhitungkan saran yang diajukannya, mau menghabiskan waktu berbincang-bincang dengannya dan seterusnya. 

Kepribadian seseorang terbentuk oleh kombinasi dari berbagai jenis karakter bawaan atau watak serta corak lingkungan sosial yang mengelilinginya mulai sejak kecil sampai dewasa.

Posting Komentar untuk "Peran Kepribadian Unggul Sales Executive"